Cara Meningkatkan Pendapatan Hotel di Musim Rendah

Pendapatan musim rendah hotel telah lama dianggap sebagai fakta yang tidak menguntungkan bagi industri. Ini membawa lebih sedikit permintaan dan, karenanya, pendapatan yang lebih rendah juga. Tetapi industri ini telah berubah begitu banyak dalam waktu yang singkat, dan hotel tidak lagi harus menerima bahwa musim sepi secara otomatis berarti bisnis yang lambat.

Dengan mengadopsi sikap proaktif dan menerapkan serangkaian taktik yang telah dicoba dan diuji, hotel Anda dapat berkembang dalam apa yang secara tradisional dianggap sebagai musim sepi. Baca terus untuk mengetahui lima langkah praktik terbaik kami untuk menarik tamu dan meningkatkan pendapatan hotel selama fase hunian rendah setiap saat sepanjang tahun.

1. Identifikasi Ketika Periode Musim Rendah Terjadi Dengan Peramalan

Langkah mendasar yang penting adalah memperkirakan periode hunian hotel rendah dengan presisi . Ini memberi hotel Anda gambaran yang lebih jelas tentang piutang dan hutang selama periode ini.

Ini memungkinkan Anda untuk mempersiapkan manajemen dengan lebih baik terkait kontrol kinerja di berbagai divisi hotel, pelaksanaan tujuan bisnis, dan perencanaan keseluruhan. Persiapan melalui peramalan yang akurat memberikan pemahaman yang merupakan kunci untuk selanjutnya menetapkan inisiatif untuk menangkap dan membalikkan tren tingkat hunian yang rendah.

2. Targetkan Segmen Pelanggan Baru Dengan Drive Pemasaran Dinamis

Anda mungkin memiliki satu atau dua persona pembeli khusus yang Anda targetkan secara tradisional, tetapi musim sepi adalah waktu yang tepat untuk melakukan diversifikasi.

Pertama-tama, Anda dapat menambang data pelanggan Anda sendiri dan berkomunikasi dengan klien (melalui email, telepon atau media sosial) untuk mengidentifikasi tren, kebutuhan, dan keinginan pelanggan.

  • MELAMPAUI BISNIS VERSUS KENYAMANAN

Ada ceruk pasar khusus di luar dikotomi bisnis-rekreasi tradisional. Ini termasuk yang berikut:

  1. Generasi Millenial , dan generasi Z dan X. Generasi Millenial masih mencatat jumlah perjalanan tertinggi per tahun (5,6), dibandingkan dengan Gen-Z (4,4), Gen X (4,0), dan Boomer (3,5), menurut Condor.
  2. Perjalanan Kesehatan – perjalanan yang jauh berfokus pada kesehatan mental dan fisik, dan semakin, pelanggan yang ingin fokus pada pertumbuhan spiritual juga.
  3. Perjalanan Bleisure – memadukan pekerjaan dan kesenangan dalam satu perjalanan.
  4. Baby boomer – orang-orang hidup lebih lama di seluruh dunia. Karena boomer umumnya dalam masa pensiun mereka sekarang, mereka cenderung memiliki lebih banyak waktu luang, dan begitu juga target pasar yang ideal untuk periode penjualan musim rendah.
  5. Wisatawan dengan hewan peliharaan – membuat hotel Anda ramah hewan peliharaan, lengkap dengan semua yang dibutuhkan teman berbulu dapat membantu Anda menarik pemilik yang sebaliknya enggan meninggalkan hewan peliharaan mereka untuk perjalanan jauh.
  6. Keluarga bepergian dengan anak – anak – penawaran paket keluarga dapat menjadi cara terbaik untuk meningkatkan tingkat hunian Anda di musim rendah.

Hotel Anda mungkin menerima permintaan kamar yang lebih rendah di luar musim. Mempertajam strategi pemasaran Anda dan mengantisipasi segmen pelanggan yang akan menjadi sumber utama bisnis Anda akan sangat diperlukan untuk mengatasi tantangan ini.

  • MELAYANI GRUP, BAIK TAMU MAUPUN NON-TAMU

Ada begitu banyak inisiatif untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan di musim rendah. Ini termasuk retret pembangunan tim, pertemuan dan acara perusahaan, menawarkan ruang kerja bersama untuk wiraswasta dan usaha kecil, acara dan rapat perusahaan, dan, tentu saja, pernikahan. Ini semua bisa menjadi sumber pendapatan tambahan yang luar biasa. Sebagai calon pemenang cepat, Anda dapat menganalisis data pelanggan Anda saat ini untuk melihat apakah ada pelanggan sebelumnya yang mungkin tertarik dengan layanan semacam ini.

  • PENARGETAN KHUSUS GEOGRAFIS

Kemungkinan yang relatif baru berkat kemajuan teknologi, Anda dapat menargetkan kelompok tertentu dengan pemasaran. Misalnya, jika Anda seorang hotel Eropa di musim dingin, Anda dapat menargetkan pelanggan potensial dari negara-negara Timur Tengah untuk menghindari panasnya musim panas.

  • MENJAGA BERBAGAI KELOMPOK USIA DI DEPAN PIKIRAN

Dimungkinkan untuk menjaga produk Anda menarik di berbagai kelompok umur tanpa menjadi terlalu luas. Lagi pula, jika Anda menarik bagi semua orang, Anda tidak menarik bagi kelompok mana pun pada khususnya. Sangat penting untuk mencapai keseimbangan yang tepat agar tetap menarik dan tidak menutup diri dari kelompok tertentu.

Kelompok umur yang berbeda biasanya memerlukan layanan khusus. Sebagai contoh, seorang pensiunan dengan banyak waktu luang, jauh berbeda dengan seorang pelancong yang menghabiskan ribuan tahun yang ingin bekerja dan menikmati waktu senggang juga.

Dengan keragaman seperti itu, dan memang, perbedaan dalam kelompok tertentu juga, Anda dapat membuat penawaran yang sesuai. Misalnya, paket jangka panjang dapat menargetkan para pensiunan, termasuk kegiatan seperti kunjungan museum, wisata jalan kaki, dan acara mencicipi makanan. Anda juga dapat melihat kebutuhan spesifik kelompok tertentu. Sebagai contoh, 35% orang di atas 65 tahun memiliki cacat. Oleh karena itu, peningkatan poin akses dan pelatihan staf dapat membedakan hotel Anda dari yang lain sebagai hotel yang memperhatikan kebutuhan para pensiunan.

Anda juga dapat mengambil data kampanye media sosial dan komunikasi dari tamu Anda sendiri. Apa yang ingin mereka lihat dan lakukan? Seperti apa hotel itu terlihat dan terasa seperti istirahat? Data ini dapat menjadi sumber topik media sosial dan blog untuk menarik tamu masa depan.

  • BUAT RENCANA PENARGETAN KOMPREHENSIF

Ini melibatkan mengidentifikasi grup yang ingin Anda targetkan. Anda kemudian dapat menggunakan internet dan media sosial, dari Facebook ke Instagram, dan dari pencarian Google ke Pinterest, untuk mengiklankan dan memposting konten organik. Anda juga dapat menggabungkan pendekatan ini dengan posting blog di situs web Anda dan kampanye email untuk mendorong bisnis, termasuk promosi dan buletin berkala.

3. Maksimalkan Jangkauan Kampanye Pemasaran Digital Anda

Adalah satu hal untuk memberlakukan kampanye pemasaran digital. Ini adalah langkah lain sepenuhnya menerapkan proses periodik untuk mengoptimalkannya untuk pengembalian investasi.

Hotel Anda dapat meningkatkan pendapatan hotel di musim rendah dengan memaksimalkan potongan kue lalu lintasnya dengan sejumlah taktik. Ini termasuk yang berikut:

Ambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai posisi lebih tinggi di Iklan Google dan Mesin Metasearch.
Tingkatkan investasi dalam pemasaran mesin pencari dengan membeli kata kunci netral.
Perbesar jangkauan kampanye penargetan ulang online dan luncurkan kampanye tampilan bertarget.

4. Menerapkan Strategi Harga yang Tidak Konvensional

Sementara menurunkan harga Anda mungkin terlintas dalam pikiran, Anda dapat mempertimbangkan hal-hal berikut:

  • PAKET DAN PROMOSI

Anda dapat memperkenalkan kegiatan baru melalui posting blog dan media sosial untuk calon tamu, dan komunikasi langsung dengan mantan tamu. Mempromosikan mereka di situs web utama Anda juga penting. Anda dapat membuat paket menarik dengan bermitra dengan bisnis lokal yang menawarkan layanan menarik yang melengkapi milik Anda, seperti museum atau taman hiburan.

  • SKEMA LOYALITAS

Kartu loyalitas mempromosikan kunjungan berulang bisnis dan reguler dengan hadiah dan diskon. Insentif dapat mencakup minuman gratis di bar pada kunjungan berikutnya, hadiah selamat datang, atau diskon untuk kunjungan berikutnya.

  • SUPLEMEN

Perbedaan harga yang besar antara tipe kamar membantu menghasilkan hasil yang kuat dalam periode permintaan tinggi, tetapi dapat menghasilkan hasil yang kontras di musim rendah. Anda dapat mengatasi ini dengan memeriksa tingkat konversi per kategori kamar dan membandingkannya dengan siklus permintaan yang lebih tinggi untuk mengetahui apakah tipe kamar yang lebih tinggi tertinggal dalam konversi.

  • TARIF KAMAR

Mengurangi tarif adalah alat yang efektif untuk mencocokkan persaingan dan menarik pelanggan yang sensitif terhadap harga, banyak di antaranya dapat dihargai dari hotel Anda di musim ramai. Namun demikian, ingatkan diri Anda untuk secara sadar menghargai citra merek dan reputasi Anda (yaitu tidak merusak citra merek Anda dengan memangkas harga terlalu banyak). Lagi pula, sementara alat yang ampuh, diskon mungkin tidak selalu menjadi jawaban yang tepat.

Anda dapat menggunakan manfaat lain bepergian di musim sepi hotel untuk keuntungan Anda, termasuk biaya perjalanan yang lebih rendah dan jauh lebih sedikit wisatawan daripada di musim tinggi.

Sangat penting untuk memastikan bahwa tawaran Anda terasa istimewa dan dipikirkan, dan bukan hanya sesuatu yang telah disatukan untuk memikat orang. Itu tidak bisa menjadi renungan.

Terakhir, melacak, mengoptimalkan, dan melakukan refleksi kritis pada setiap strategi manajemen pendapatan adalah kuncinya. Anda mungkin ingin mempertimbangkan Sistem Manajemen Pendapatan yang membuat proses ini cepat, efektif dan tepat.

5. Regenerasi Operasi dan Proses Anda

Musim sepi adalah waktu yang tepat untuk melatih staf tentang strategi penghasil pendapatan yang penting. Staf yang menghadapi klien membutuhkan pelatihan khusus peran. Misalnya, Anda dapat memberikan pelatihan praktik terbaik kepada karyawan meja depan untuk mempromosikan peningkatan pemesanan, sedangkan staf bar dan restoran dapat mengambil manfaat dari penjualan silang produk dan pendidikan yang menggembirakan.

Ambil alih pengalaman tamu Anda dan nilai ulasan dengan mendorong umpan balik dan ulasan secara aktif. Anda juga dapat melakukan tinjauan mendalam ke mana Anda mungkin kurang dalam pelayanan dengan memeriksa setiap langkah penting dari perjalanan pelanggan, sambil berhati-hati dengan mempertahankan sudut pandang objektif.

Musim sepi juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan “pembersihan musim semi”. Ini biasanya termasuk melakukan pembaruan ke situs web Anda, branding, dan akun media sosial, dan mengumpulkan umpan balik dari tamu dan staf, dengan fokus khusus di mana layanan tidak memenuhi harapan.

Mempersiapkan Hotel Anda untuk Musim Rendah

Hotel sering mengundurkan diri ke puncak dan palung musim rendah / tinggi masing-masing dan hanya menerima bahwa di musim rendah, bisnis hanya jauh lebih lambat. Ini adalah pendekatan yang sangat reaktif dan Anda tidak perlu menerima ini untuk hotel Anda. Dengan perencanaan strategis proaktif, Anda dapat meroket kesuksesan Anda di periode musim rendah, apa pun jenis properti hotel dan tingkat musiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *